Pengalaman Pake Behel Lepas Pasang

                Wah wah, lama juga ya aing gak nulis di blog ini. Berasa udah usang aja ini blog wkwkkw. Ya maklum aja sih, tetangga sebelah emang terasa lebih menyenangkan dibanding blog *eh. Well, pada kesempatan kali ini, aku pengen berbagi cerita soal pengalamanku belanja online atau online shopping. Hmmm ... aku beli behel lepas pasang gaes, ya behel lepas pasang. Sungguh nirfaedah sekali ya untuk ukuran orang yang (katanya) giginya udah rapi. Ya, namanya juga manusia ya. Sebenernya aku beli behel lepas pasang soalnya pengeeen banget pakai behel gigi. Namun, apalah daya aku males keluar uang banyak wkwk. Gila aja, aku tanya temen-temenku yang berbehel, pasang behel yang bracket-nya metal aja 4 jutaan, gimana yang yang bracket transparan tuh. Hmm, 12 jutaan katanya. Waaaaa, sayang duitnya. Belum lagi perawatan tiap bulannya, hadeeeeh. Yaudah, dari sanalah akhirnya aku ambil jalan pintas. Yaps, beli behel lepas pasang. Btw, kalian penasaran gak kenapa aku mendadak pengen pasang behel, terlebih yang transparan? Jadi, aku punya temen juga yang pake behel gigi. Pokoknya, kalau senyum tu lucu aja gitu hehe, kaya anak kecil lagi senyum. Imut-imut gimana gitu wkwkw. Dari situlah, aku terus kepengen pake behel.
                Nah, langsung to the point aja ya proses pesen behelnya. Jadi, aku beli behel lepas pasang ini di salah satu IG shop gitu yang menawarkan berbagai macam aksesoris gigi mulai dari kawat niti (kawat yang biasa dipake behel gitu), terus karet behel, powerchain, dll gitu lah. Nah, itu sebenernya dari proses yang panjang aku milah milah toko onlinenya. Setelah itu, barulah aku nemu dan yakin sama yang satu ini. Soalnya, kaya meyakinkan gitu. Pokoknya kalau kata mbak-mbaknya, trusted dan recommended banget lah sist hehe. Nah, aku nemu nih target barang yang pengen aku beli yaitu behel lepas pasang transparan. Ya, kalau dilihat dari foto yang ada di IG-nya sih kek bagus banget gitu. Natural banget lah, terlihat kaya gapake behel samsek. Namun, aku agak curiga juga sih soalnya kok ini kaya behel transparan yang permanen ya, bukan yang lepas pasang? Begitu lah kira-kira. Ya, tapi apalah daya, mungkin aku lebih menggunakan emosiku dibanding logika dalam memilih barang yang satu ini. Terserah lah hasilnya mau kaya apa, insya Allah bagus.
                Langkah selanjutnya aku terus ngontak si penjualnya. Aku kontak pake WA, soalnya si penjual ini hanya melayani chat WA ternyata. Chat chat chat chat, setelah menunggu sekian lama akhirnya mbak-mbak ini bales juga pesanku. So excited guys, akhirnya selangkah lebih maju buat pake behel lepas pasang wahaha. Aku nanya tuh, stok barang ini masih ada gak. Terus mbaknya jawab masih ada MBAK. WHAT? Fix, aku dikira cewek wkwkwkwkwkwkwk. Tapi yaudahlah gapapa, maklum aja sih. Soalnya yang beli barang beginian mesti mayoritas cewek-cewek. Cowok mah (mungkin) gabakaln beli produk kek gini hmmm. Kalau gak karena kamu dek, abang juga gapengen beli *nangis di pojokkan*
                Dengan segala kemantaban hati ini, akhirnya aku memberanikan diri untuk langsung pesen behel lepas pasang transparan seharga 150k. YA, SEHARGA 150K. Gila, mahal bet ya kan hmm. Nah, kan mbaknya langsung suruh transfer tuh ke nomer rekening ya ada tapi berhubung aku gapunya rekening bank yang bersangkutan, akhirnya aku memutuskan buat ke bank hari Senin.
                Senin, 19 Juni 2017 aku langsung cus ke salah satu bank BUMN di daerah kampus UGM. Sekalian mau balikin buku ke Perpus Pusat UGM sih. Nah, aku rencana mau ke Bank yang ada di Jakal tapi kendaraan aku parkir di Gelanggang Mahasiswa wkwkwk. Gila ya, selaw banget hidupku. Ya gapalah, sekalian jalan-jalan. Sesampainya di bank, aku langsung nanya ke satpam kalau mau transfer ke rekening penerima. Si satpam lalu ngambilin nomer antrian buat aku. Hmmm ... masih 20 antrian. Lama bener dah. Maklum lah, ternyata aku dateng di saat yang tidak tepat. Cintaku tlah dimiliki~ Loh, pas pensiunan nerima gaji ke-13 maksudnya wahahahaha. Alhasil lama banget dah aku nunggunya. Setelah sekian lama menunggu, akhirnya giliranku. Aku langsung serahin tu, uang 160k (udah termasuk ongkir) ke teller terus habis itu ada bukti transaksi kan. Aku ambil terus ke perpus deh.
                Sesampainya di perpus, aku langsung balikin buku terus gaspol buat foto bukti transfer dan dikirim ke mbaknya. Udah kekirim kan, mbaknya terus bilang barang akan diproses hari itu juga. Tambah seneng lah diri ini. Berarti, paket bakalan dateng ke rumah hari Selasa. Gitu lah pikirku. Soalnya ini salah satu kelebay-anku ini. Wong bisa COD kok ya minta dipaketin. Lebe gila, tapi ya daripada harga diri ini jadi taruhannya kan?
                Hari Selasa paket belum dateng. Hari Rabu paket juga belum dateng pun juga hari Kamis. Akhirnya aku langsung kontak mbaknya lagi buat minta nomer resi barang. Nomer resi barang dikasih dan jedeeer! Ternyata barang baru dikirim hari Kamis, 22 Juni 2017 pukul 14.30. Hmmm ... bener bener mencurigakan dan menyebalkan. Padahal diri ini sudah pengen selfi-selfian pake behel kan eheheh. Belum lagi setiap ada WA dari orang aku pasti ngiranya dari si embak, terus tiap ada kendaraan berhenti di depan rumah aku pasti ngiranya itu kurir saking gak sabarannya ._.
                Hari Jumat, akhirnya paket datang juga. Yay!



                Dan setelah dibuka ternyata isinya adalah .....




                Yaps, belum make aja aku langsung kecewa dengan tampilannya yang super tidak meyakinkan. Abis itu, aku langsung coba make dan ternyata GAK MUAT DI GIGI. Gila gak, udah bayar segitu ternyata gamuat sama sekali. Udah kucoba geser sana geser sini sampe gusi berdarah juga gamuat dan gabisa nyangklong. Allahu akbar, gak guna banget. Gatau deh kenapa bisa gamuat, apa karena rahang cowo lebih gedean, gigiku yang celahnya sempit, atau emang karena gak diridhoi sama ortu karena belum izin *nah
                Well well well, jadi apa gaes pelajaran yang bisa dipetik dari kejadianku ini? Banyak~ Aku sekalian mau ngasih tips nih, biar kejadian kaya aku gini gak terulang atau gak kejadian ke kalian
1.       Sebelum belanja barang online, teliti dulu barang yang mau kita beli. Alangkah lebih baik kalau belanja langsung aja sih, jadi kita bisa liat barangnya secara langsung juga. Beda kasus kalau belanja online, foto bisa menipu gaes. Sangat bisa menipu.
2.       Kalau bisa COD, mending cod aja. Daripada kelamaan kan terus risiko barang rusak?
3.       Gaada salahnya belanja di sembarang toko online, tapi alangkah lebih baik kalau toko online itu bener bener resmi, recommended, dan trusted. Tapi jangan ketipu sama testi yang abal-abal ya. Kalian pasti bisa kok bedain mana yang bagus mana yang kurang hehe. Menurut pendapat kalian aja sih.
4.       Kaya di poin 1 ya, jangan ketipu sama foto yang terpampang di pada suatu produk. Bisa jadi itu cuma comot di mbah gugel atau comot di toko online lain. Aku udah pernah menjumpai yang satu ini soalnya.
5.       Ini poin pasang behel ya. Buat kalian, mau cewe atau cowok, tua muda, mending gausah deh pasang behel karena cuma buat gaya-gayaan. Gak berfaedah samsek, cuma buang-buang duit. Terlebih kalau gigi kalian sebenernya udah bagus dan rapi, mending gausaaah. Pake behel itu ribet, mau makan ribet, sikat gigi ribet, belum kalau kamu mudah sariawan hmm. Terus perawatan bulanan gitu kan, pasti juga butuh biaya. Inget ya, mungkin anggapanmu kalau pakai behel terus bakalan cantik atau imut gitu, kenyataannya enggak lho. Persepsi orang itu beda beda gaes, apa yang kamu anggap bagus belum tentu dianggap bagus sama orang lain kan?
6.     MINTA IZIN ORANGTUA. Terlebih kalau kalian masih punya orangtua ya (yaiyalah wkwk). Mungkin kita ngerasa nih, kita udah gede dan udah bisa memutuskan sesuatu sendiri. Tapi ya, inget ridho Allah itu (kadang) bergantung pada rihdo orangtua ya gaes. Kalau orangtua gak setuju, ya mending gausah kecuali kalau hal itu beneran mendesak. Nah, baru deh kamu bisa diskusiin baik-baik sama orangtua kalian.


Terlepas dari itu semua, itu tergantung kalian ya gimana menyikapinya. Kalau aku sih (berusaha buat) tenang dan ikhlas ya. Uang 160k udah aku (coba) ikhlaskan buat mbak-mbaknya dan siapapun itu. Itung, aku ngasih rezeki dan THR ke orang-orang yang terlibat lah. Gapapa, gini nih. Kadang kejadian yang menurut kita bikin sial itu ternyata bisa berdampak positif ke orang lain. Bahasa bagusnya kita berkorban demi orang lain lah hehe. Ini pendapatku lho gaes, kalian mau menerima atau enggak itu menrut kalian juga. Aku yakin kalian bisa memutuskan apa yang terbaik untuk kalian (ceiilaaah). Aku hanya sharing aja, semoga berguna ya hehe. 

Comments

  1. boleh tau gak kk nma ig yg jualnya...boleh gak kak kirim ke alamat gmailku...
    dheazaharana4@gmail.com

    ReplyDelete
  2. dheazahrana4@gmail.com ...salah ketik

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Butterfly Effect, Domino Effect, dan Karma

Facts and Myths about Fasting.